DCSIMG

Inspiring Story

Menjadi “Bintang” di Kantor? Bisa!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Jika di sepanjang karier masih sedikit orang yang “menyadari” kehadiranmu, berarti ini saatnya untuk bersinar dan mengambil langkah baru.

Untuk menjadi “bintang” di kantor, kamu nggak harus menjadi pemimpin. Cukup berikan ide-ide kreatif, saran, dan solusi saat tim-mu mengerjakan sebuah proyek. Perhatikan juga hal-hal kecil yang justru luput dari perhatian orang lain. Sikap seperti ini menunjukkan kamu mampu diberi kepercayaan dan tanggung jawab lebih.

shutterstock_268827173Dalam tim, umumnya karyawan akan menghindari tugas-tugas yang dirasa nggak mungkin atau terlalu berisiko. Nah, kamu justru nggak boleh menghindarinya, Bright Fiends. Layaknya prinsip investasi, semakin menginginkan return yang besar, maka semakin besar pula risiko yang harus kamu hadapi. Jadi, menerima tugas menantang? Kenapa nggak! Psst, selama ada kemauan pasti akan ada jalan.

Kamu bisa saja melakukan konsultasi dengan atasanmu dalam tiap proyek. Namun dalam menyelesaikan tiap tugas, keputusan awal ada di tanganmu. Jika ingin berada di posisi tertentu, kamu harus terbiasa bersikap seolah kamu sudah berada di posisi tersebut. Artinya, jika kamu punya target untuk menjadi menajer, mulailah bekerja dan bersikap seperti seorang manajer. Sesekali, beranikan diri mengambil keputusan tanpa banyak bertanya pada rekan atau atasan. Jika seiring berjalannya waktu makin banyak tugas yang kamu terima, maka artinya perusahaan semakin percaya pada kemampuanmu.

Lalu, apa target karier dalam 5 tahun mendatang, Bright Friends?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life