DCSIMG

How To Be Wealthy

Kebiasaan Sehari-hari yang Membuat Keuanganmu Berantakan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Pasti kamu nggak menyangka, kebiasaan-kebiasaan kecillah yang menjadi biang kekacauan keuangan pribadi.

shutterstock_261309650Biasanya, seiring dengan bertambahnya penghasilan, meningkat pula pengeluaranmu. Apakah itu semua karena kebutuhan yang juga kian banyak? Eits, jangan langsung mengiyakan. Kemauan yang semakin besar dan perubahan gaya hiduplah yang membuat pengeluaran membengkak. Jika biasanya bisa hidup dengan mengandalkan gaji Rp5 juta/bulan, seharusnya ketika gaji naik menjadi Rp6.5 juta, kamu bisa menginvestasikan kelebihannya.

Selain gaya hidup, bunga kartu kredit juga bisa menggerogoti keuangan. Karena itulah, sebisa mungkin segera melunasinya. Kalaupun nggak mungkin langsung dilunasi, bayarlah dengan jumlah terbesar yang kamu mampu. Ini juga penting. Saat berbelanja, jangan mudah tergoda dengan bermacam promo, Bright Friends, beli 2 gratis 1, misalnya. Kamu hanya membutuhkan satu barang, tapi dengan promo tersebut malah menambah pengeluaran dengan dalih “mumpung promo, jadi lebih murah”.

Satu lagi kebiasaan yang membuatmu bangkrut adalah dengan membiarkan uang simpanan berada dalam tabungan. Padahal, dengan inflasi tahunan, uang tabunganmu nggak akan bisa menutupi kebutuhan di masa depan. Karena itu, kamu harus cerdas mengelola uang lebihmu dari gaji yang tiap tahun mengalami kenaikan. Pilih produk investasi yang sesuai dengan tujuan keuangan, karena investasi adalah satu-satunya cara yang membuat uangmu di masa kini cukup untuk membiayai kehidupanmu di masa yang akan datang.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life