DCSIMG

How To Be Healthy

Wajib Diketahui: Mitos-mitos di Dapur

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Mulai dari memanggang daging bersama dengan sari buah hingga menaburkan garam pada air sebelum dimasak, apakah langkah-langkah tersebut efektif? Cari tahu kebenarannya di sini.

Menaburkan garam pada air rebusan

Menaburkan garam pada rebusan air bisa membuatnya cepat mendidih? Ternyata itu hanya mitos. Kenyataannya, garam justru meningkatkan titik didih yang artinya air justru membutuhkan waktu lebih lama untuk mendidih.

shutterstock_221761198Menggunakan microwave akan mengurangi nutrisi

Nutrisi makanan yang dipanaskan dengan microwave akan berkurang? Kenyataannya, menggunakan microwave untuk memanaskan ataupun memasak makanan sama sekali nggak merusak nutrisi. Jadi, aman-aman saja kok.

Memanggang daging bersama dengan sari buah

Apakah langkah ini bisa membuat daging tetap juicy? Hmm, salah besar. Langkah ini justru membuat daging menjadi kering, Bright Friends. Namun nggak bisa disangkal kalau sari buah membuat warna daging lebih menggoda.

Makanan harus dingin sebelum masuk kulkas

Masalahnya bukan pada makanan, tapi pada kulkasmu. Meletakkan makanan panas akan membuat kulkas bekerja lebih ekstra untuk kembali menstabilkan suhu. Jika dilakukan berulangkali, ini akan membuat kinerja kulkasmu menurun.

Menempelkan es batu pada luka bakar

Es batu memang dingin, bahkan terlalu dingin, Bright Friends. Karena itu, menempelkan es batu pada luka bakar justru membuat kulit iritasi. Jadi, ketika kamu mengalami luka bakar, lebih baik segera mencari air keran.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life