DCSIMG

How To Be Happy

Hati-hati, Typo Saat Chatting Berujung Fatal pada Hubungan Asmara

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_204445159

Pernah nggak sih menemukan salah satu teman yang hobi banget typo di media sosial atau saat chatting? Ternyata, typo juga bisa menentukan nasib hubungan asmaramu, Bright Friends!

Zaman sekarang, komunikasi bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Jarak dan perbedaan waktu nggak lagi membatasi komunikasi dengan orang terdekat, terlebih dengan pasangan atau si dia yang sedang kamu incar. Berbagai platform untuk chatting dan media sosial menjadi media yang paling diminati. Namun hati-hati. Kebiasaan salah tulis bisa mengancam hubunganmu dengan si dia, lho.

Bahasa lisan dan tulisan adalah dua hal yang berbeda, Bright Friends. Ketika komunikasi berlangsung, intonasi dan ekspresi akan membantu lawan bicara memahami apa yang kamu utarakan. Sayangnya, hal ini nggak berlaku ketika kamu ngobrol lewat media sosial atau aplikasi chatting. Jangankan typo, Bright Friends, salah menempatkan atau menggunakan tanda baca saja bisa menimbulkan arti berbeda. Misalnya, “Aku, marah?” dan “Aku marah”. Dua kalimat ini memiliki susunan kata yang sama, tetapi artinya berbeda.

Nah, apalagi kalau sampai kamu typo. “Tadi aku makan siang bareng Yanto”, tapi salah ketik menjadi “Tadi aku makan siang bareng Yanti”. Terbayang kan apa yang bakal terjadi pada hubunganmu dengan kesalahan sepele seperti itu? Belum lagi kalau si dia ternyata pencemburu. Saat ini komunikasi memang lebih lancar dibandingkan dulu, tapi semakin mudah berkomunikasi, semakin jarang orang yang menghargai arti komunikasi itu sendiri.

Karena itu, mulai sekarang lebih bijak dan berhati-hati dalam berkomunikasi melalui aplikasi ataupun media sosial. Jangan sampai kesalahpahaman mengakibatkan hubunganmu dengan orang-orang terdekat menjadi renggang.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life