DCSIMG

How To Be Happy

Semakin Bertambah Usia, Semakin Sulit Beradaptasi. Benarkah?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_193753358Semakin dewasa, tantangan-tantangan dalam hidup kita kian kompleks, termasuk tantangan untuk keluar dari zona nyaman dan berani memulai sesuatu yang baru. Semakin dewasa, semakin sulit pula bagi kita untuk beradaptasi. Kesulitan untuk menyesuaikan diri inilah yang seringkali dijadikan sebagai alasan kebanyakan orang saat ditantang untuk pindah kerja.

Benarkah kamu sudah menemukan “zona nyaman” di tempat kerja sekarang? Belum tentu. Betah berada di sebuah perusahaan bukan berarti karena tempat tersebut menawarkan karier dan masa depan yang baik bagi para pekerja. Bisa jadi, mereka enggan berpaling ke tempat baru karena sudah terlanjur memiliki hubungan baik dengan rekan kerja.

Bukan cuma soal karier, kekhawatiran seperti ini juga berlaku dalam menentukan tempat tinggal. Nggak bisa menghadapi gap yang ada di lingkungan baru membuat orang-orang dewasa lebih susah akrab dengan para tetangga. Apalagi jika gaya hidup dan keadaan mereka nggak sama dengan orang-orang di lingkungan baru.

Namun bukan berarti seseorang sama sekali nggak bisa bertahan di lingkungan baru, Bright Friends. Bagaimanapun juga, kehidupan sosial dibutuhkan dalam hidup. Karena itu, cobalah masuk ke dalam kelompok baru secara perlahan. Sebelumnya, akan lebih baik jika kamu mencari tahu terlebih dahulu tentang kebiasaan mereka. Masuklah lewat isu-isu yang dekat dengan mereka, atau hobi mereka. Ingat, sulit bukan berarti nggak mungkin.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life