DCSIMG

Inspiring Story

Tips Mendapatkan Kerja Jika Kamu Terlalu “Berpengalaman” untuk Level Pemula

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Bagaimana menyiasati posisi saat melamar pekerjaan ketika pengalamanmu satu atau dua tahun bekerja nggak dihitung oleh beberapa perusahaan, artinya kamu diminta tetap memulai karier dari bawah? Baca sampai tuntas.

shutterstock_148377287Jangan batasi dirimu!

Pertama, jangan batasi dirimu hanya dengan mengandalkan pengalaman yang terdapat dalam aplikasi LinkedIn. Kamu bisa mencoba melakukan pendekatan pada perusahaan dengan cara lain. Misalnya, memberitahukan ketertarikanmu pada posisi kosong di tempat mereka melalui media sosial. Terkadang peluang kerja justru menghampirimu lewat cara-cara di luar kebiasaan.

Jaringan kerja

Jaringan kerja bisa dibangun sejak kamu masih berstatus mahasiswa. Bukan nggak mungkin teman-teman kampus berperan dalam kehidupan kariermu. Intinya adalah membangun dan menjaga jaringan kerja. Jangan sepelekan peran teman-teman dalam kariermu ke depan.

Riset

Jangan lupa “mengisi peluru sebelum kamu menembak”. Lakukan riset pada pekerjaan yang kamu inginkan dan pastikan kamu menguasai bidang tersebut sebelum akhirnya kamu melamar. Setuju?

Ajukan pertanyaan yang tepat

Poin ini menunjukkan apakah kamu benar-benar berpengalaman di dunia kerja atau nggak. Walaupun masuk dalam level pemula, jika kamu menunjukkan performa bagus saat sesi wawancara, bukan nggak mungkin lho perusahaan akan mempertimbangkanmu untuk menempati posisi yang lebih tinggi. Ya, dalam sesi wawancaralah perusahaan dapat mengetahui apakah mereka mempekerjakan orang yang tepat atau nggak.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life