DCSIMG

How To Be Healthy

Akibat Mengonsumsi Zat Besi Berlebihan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Hobi makan steak? Coba pertimbangkan kembali kebiasaanmu. Setelah membaca faktanya, kamu pasti lebih tertarik untuk hidup sehat.

Ada banyak alasan yang membuatmu harus mengurangi asupan daging merah, salah satunya, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti daging merah bisa memicumu untuk makan secara berlebih—dan berujung pada kenaikan berat badan. Fakta tersebut terdapat dalam penelitian yang diterbitkan oleh Wake Forest Baptist Medical Center di California Utara.

shutterstock_123733960Penelitian menunjukkan, mereka yang menjalani diet dengan makanan tinggi zat besi memiliki kadar leptin rendah dalam tubuh. Leptin adalah hormon yang berfungsi untuk menekan nafsu makan serta mengatur metabolisme tubuh. Penelitian lain menunjukkan, tingginya kadar besi dalam tubuh juga menjadi pemicu penyakit jantung dan Alzheimer. Namun kekurangan zat besi juga kurang baik karena membuat tubuh nggak segar dan mudah lelah.

Lisa Moskovitz, seorang pakar nutrisi di New York, kemudian menyarankanmu untuk melakukan diet seimbang. “Konsumsilah makanan tinggi serat yang diimbangi dengan asupan protein,” Saran Lisa. Ya, kuncinya adalah seimbang. Sesuatu yang berlebihan jelas nggak baik untuk kesehatan, kan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life