DCSIMG

How To Be Happy

Ternyata, Stalking adalah Kekerasan Domestik!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Kekerasan domestik nggak hanya terjadi pada perempuan, laki-laki pun berpotensi menjadi korban. Dan tanpa disadari, kita sangat mungkin menjadi korban, bahkan pelakunya.

Beberapa perilaku di bawah ini mungkin kerap dianggap sepele, tapi perlu kamu tahu kalau sikap tersebut bisa dikategorikan sebagai bentuk kekerasan dalam hubungan. Biasanya, bentuk-bentuk kekerasan seperti ini memang nggak disadari karena adanya intimasi antara si korban dengan pelaku. Apa saja sih perbuatan yang bisa dikategorikan sebagai kekerasan?

shutterstock_289217435Stalking

Nggak sedikit pasangan, baik itu pacaran maupun berumah tangga, yang merasa harus tahu segalanya tentang pasangan mereka. Padahal seharusnya tetap ada ranah pribadi yang dihormati. Coba mengaku, seberapa sering kamu stalking ponsel pasangan? Ini juga bisa dikategorikan sebagai salah satu bentuk kekerasan.

Posesif

Nah, ini nih yang biasanya juga dilakukan banyak orang. Sikap posesif artinya memberikan tekanan psikologis kepada pasangan terhadap apa pun yang mereka lakukan. Nggak hanya posesif, kata-kata menyindir ataupun kasar dan segala sesuatu yang dapat menimbulkan tekanan pada pasangan termasuk dalam bentuk kekerasan.

Mengatur kehamilan

Memiliki anak seharusnya menjadi komitmen dan keputusan bersama. Jika hanya suami yang menentukan kapan istri harus hamil tanpa mempertimbangkan keputusan istri, suami juga sudah melakukan tindak kekerasan kepada istri, lho. Hati-hati, Bright Friends.

Ketiga sikap di atas bisa jadi sangat dekat dengan hubungan asmaramu. Saatnya mengevaluasi diri, apakah benar yang selama ini kamu atau pasanganmu lakukan? Kalau masih terdapat unsur kekerasan di dalamnya, segera perbaiki untuk masa depan rumah tangga yang #lebihbaik.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life