DCSIMG

How To Be Healthy

Hati-hati, Mengejek Berat Badan Bisa Sebabkan Kematian!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Siapa pun pasti nggak merasa nyaman kalau orang lain mengejek atau menyindir soal fisik mereka, terutama berat badan.

shutterstock_55836130Siapa sih orang yang mau kelebihan berat badan? Selain membatasi kita dalam melakukan banyak hal, kelebihan berat badan juga menimbulkan berbagai macam risiko penyakit, mulai dari diabetes hingga jantung koroner. Bukan nggak mungkin juga kasus kelebihan berat badan berujung pada kematian. Ups, ejekan atau diskriminasi terhadap seseorang karena berat badan bisa lebih berbahaya dari risiko kelebihan berat badan secara medis, lho.

Mungkin, kamu menganggap ejekan-ejekan yang kerap dilontarkan kepada orang terdekat hanyalah lelucon. Namun pernahkah berpikir bahwa si korban kemudian memikirkan tiap ejekan tersebut? Risikonya? Kematian. Bukan sekadar opini atau asumsi, tapi kaitan antara diskriminasi berat badan dengan kematian merupakan fakta yang diperoleh berdasarkan penelitian.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Psychological Science menunjukkan bahwa mereka yang mengalami diskriminasi atau sering diejek karena berat badannya 60% meninggal karena depresi. Seorang peneliti mengatakan bahwa merasa terisolasi dari lingkungan sekitar sehingga nggak memiliki pikiran dan aktivitas positif. Hal tersebutlah yang memicu terjadinya kasus bunuh diri.

Karena itulah, mulai sekarang belajar “menyaring” lelucon-leluconmu sebelum melontarkannya kepada orang lain. Ingat, kata-katamu bisa lebih berbahaya ketimbang pedang, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life