DCSIMG

Inspiring Story

Cara Membahagiakan Atasan (Tanpa Mengorbankan Diri Sendiri)

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_66617278Tak jarang kita berusaha menyenangkan hati si bos tanpa memikirkan diri sendiri. Benar? Ini membuat diri sendiri mengalami stres tingkat tinggi. Padahal sebenarnya bisa lho, membuat atasan senang tanpa harus “makan hati”.

Fokus, fokus, dan fokus

Percayalah, nggak akan ada habisnya jika terus memikirkan bagaimana reaksi atasan terhadap hasil kerjamu. Lebih baik fokus saja pada setiap kewajiban yang harus kamu selesaikan. Cukup bersikap sebagai karyawan terbaik yang memang pantas berada di posisi yang saat ini kamu tempati. Secara tak langsung, prestasimu juga sudah membuat atasan puas.

Jangan cari masalah!

Saat menyelesaikan tugas, sebisa mungkin minimalisasi kesalahan sehingga nggak akan timbul percikan konflik dengan atasan ataupun rekan kerja. Berusaha lebih keras untuk hasil yang terbaik kan nggak ada salahnya, Bright Friends. Ingat, lagi-lagi ada kredibilitas dalam setiap pekerjaanmu.

Pentingnya komunikasi

Carilah kesempatan untuk mendiskusikan pekerjaan dengan atasan ataupun rekan kerja. Bagaimanapun juga, komunikasi adalah jalan terbaik untuk meminimalisasi kesalahan dan untuk memastikan bahwa apa yang kamu kerjakan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Dengarkan saran atasan

Percaya atau nggak, atasan adalah orang yang tepat untuk diajak berdiskusi soal karier, terutama jika memang kamu berencana memantapkan pekerjaan yang dijalani saat ini sebagai jejak karier terakhirmu. Kamu bisa berdiskusi tentang tantangan kerja, solusi, hingga kemungkinan nasibmu di perusahaan.

Win win solution, kan? Atasan senang, jenjang karier pun bisa bertahan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life