DCSIMG

How To Be Happy

Hubungan dengan Saudara Kandung Pengaruhi Kesehatan Jiwa

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Saat bersamanya, lebih sering bertengkar; tapi kalau dia nggak ada, pasti kamu sibuk mencarinya. Semenyebalkan apa pun, saudara tetaplah saudara.

shutterstock_154092962Jadi diri sendiri

Momen bersama-sama dengan saudara adalah momen yang bisa membebaskan kita untuk menjadi diri sendiri. Kamu bisa makan apa pun dan bertingkah konyol tanpa harus malu di hadapan mereka. Kebebasan seperti inilah yang nggak bisa kamu dapatkan di luar rumah. Tanpa kamu sadari, momen ini memberikan ketenangan di sela-sela stres pekerjaan.

Nggak ada kata bosan

Nggak ada tempat paling pas selain rumah untuk menghabiskan waktu, terlebih jika kamu memiliki adik yang masih kecil. Rasanya nggak ada kata bosan saat kamu bersamanya. Bermain bersama adik akan membawamu kembali ke masa kanak-kanak. Kenangan-kenangan indah inilah yang akan membuatmu bahagia dan sejenak melupakan rasa penat.

Penilaian jujur

Nggak ada yang berani untuk menilai kamu dengan jujur apa adanya selain kakak atau adik di rumah. Dari mulut mereka, kamu akan mendapatkan penilaian yang jujur, baik tentang penampilan, sikap, hingga masukan untuk pekerjaanmu.

Tempat bersandar

Saat masih kecil, kamu tentu masih ingat bagaimana kamu dan saudaramu menghabiskan waktu bersama. Saat berjalan, kalian akan bergandengan tangan. Saat salah satu terjatuh, maka lainnya akan mengulurkan tangan. Hal ini juga terjadi ketika kamu dewasa. Kamu akan selalu bisa mengandalkan saudaramu sebagai tempat bersandar. Kamu bisa menangis dan mengakui kekuranganmu tanpa harus takut menerima pandangan miring.

Jika kamu tersenyum, artinya kamu mengalami apa yang ditulis di atas. Yuk, sempatkan menyapa adik atau kakak yang sedang bekerja, berikan perhatian dan semangat kepada mereka sebagai bentuk kasih sayang!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life