DCSIMG

How To Be Happy

Bolehkah Olahraga dengan Perut Kosong?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_234551020Berencana olahraga sepulang kerja, tapi terakhir makan jam 1 siang. Hmm, boleh nggak sih berolahraga dalam keadaan perut kosong?

Pertanyaan “lebih baik makan atau nggak sebelum olahraga?” rasanya menjadi pertanyaan sepanjang masa yang seringkali dilontarkan. Pada dasarnya, sebisa mungkin hindari kondisi kelaparan karena saat lapar yang ada di pikiranmu hanya makan, makan, dan makan. Akibatnya, kamu justru makan dengan membabi buta selesai berolahraga.

Seorang ahli gizi, dalam situs elitedaily.com, mengatakan bahwa lari (olahraga) dalam kondisi perut yang sama sekali kosong berbahaya. Pendiri Body Conceptions, Mahri Relin, juga menyarankanmu untuk setidaknya konsumsi camilan sebelum berolahraga sepulang kerja, jika memang sama sekali nggak sempat makan.

Jadi, buatmu yang rutin berolahraga sepulang kerja, mulai sekarang sediakan camilan atau lebih baik lagi menyempatkan diri untuk makan satu jam sebelumnya. Kalau masih nekat olahraga dalam kondisi perut kosong, bukannya sehat, kamu terancam celaka. Nggak mau, kan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life