DCSIMG

Inspiring Story

Ini Alasan Mengapa “Mahasiswa C” Lebih Sukses dalam Karier

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Banyak orang mengatakan bahwa nilai akademis di kampus nggak memengaruhi karier di dunia kerja. Apakah kamu termasuk orang yang setuju dengan pendapat tersebut, Bright Friends?

shutterstock_107202623Bill Gates dan Mark Zuckernberg yang di-drop out dari kampus menjadi contoh nyata bahwa karier nggak bergantung pada prestasi akademis. Bukan hanya mereka, beberapa Presiden Amerika pun memiliki catatan buruk dalam bidang pendidikan, misalnya John F. Kennedy dan Lyndon B. Johnson.

Seorang jurnalis asal Inggris, John Haltiwanger, menuliskan ada banyak cara menuju kesuksesan, dan pendidikan hanyalah salah satunya. Itu artinya prestasi di sekolah nggak mutlak menentukan karier seseorang di masa depan. Menurut John, diperlukan passion, daya tahan, dan kemampuan memahami kegagalan untuk bisa sukses di bidang tertentu.

Itulah sebabnya mengapa “mahasiswa C” sangat mungkin lebih sukses di dunia kerja ketimbang mereka yang sukses dalam bidang akademis saat duduk di bangku kuliah. Mereka lebih mampu beradaptasi dengan masalah yang dihadapi, pantang menyerah, dan selalu memiliki rasa ingin tahu. Namun bukan berarti pendidikan itu nggak penting, ya. Ingat, pendidikan menjadi salah satu bekal penting selain faktor lainnya. Karena itulah, sebaiknya pendidikan direncanakan sedini mungkin.

Kamu bisa memilih asuransi pendidikan yang tepat untuk diri sendiri maupun keluarga sebagai jaminan mendapatkan pendidikan yang layak, di lingkungan yang juga mendukung perkembangan diri sekaligus pengetahuan. Bukan sekadar untuk mendapatkan ijazah, melainkan juga sebagai langkah awal untuk mendapatkan karier yang lebih baik. Kalau sudah begitu, kesuksesan akan selalu mengikut langkahmu. Sepakat, Bright Friends?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life