DCSIMG

How To Be Healthy

Stop Kebiasaanmu Membersihkan Tempat Tidur Tiap Pagi, Berbahaya!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (2)

shutterstock_280424477Buatmu yang masih melajang dan tinggal bersama orangtua, sampai saat ini pasti masih sering “diteriaki” ibumu untuk membersihkan tempat tidur. Benar?

Nyatanya, membersihkan tempat tidur setiap pagi justru membahayakan kesehatan, terutama bagi kamu yang memiliki alergi atau asma, karena membuat kuman di tempat tidur beterbangan. Inilah yang menyebabkan alergi kembali datang.

Tahukah kamu, ada berapa banyak bakteri di tempat tidur? Sekitar 1,5 juta kutu busuk penyebab alergi! Penelitian dari Universitas Kingston menjelaskan bahwa bakteri dan kutu tempat tidur nggak bisa bertahan di tempat hangat dan kering alias kondisi ketika tempat tidur sebelum dirapikan. Nggak enak dipandang memang, berantakan dan nggak teratur, tapi ternyata kondisi seperti inilah yang membuat kuman-kuman tersebut mati.

Seorang peneliti, Dr. Stephen Pretlove, mengatakan bahwa membiarkan tempat tidur berantakan akan mengurangi kelembapan tempat tidur dan sprei yang menyebabkan kuman-kuman dehidrasi dan akhirnya mati. Kalau memang kamu nggak bisa tidur dalam keadaan kasur dan sprei berantakan, bisa merapikannya menjelang tidur dan kembali membiarkan berantakan keesokan harinya. Lalu, untuk penggantian sprei dan sarung bantal, disarankan setiap dua minggu, Bright Friends.

Informasi yang menarik, bukan? Jangan lupa bagikan kepada orang-orang terdekat.

abimtampanpada

Wah untung saya selalu membersihkan kamar tidur saya pas sore hari, hehe

erli rahmadinipada

bersih dan rapi ternyata berdampak buruk terhadap kebersihan tempat tidur …. ,luar biasa banget ilmu nya, ga kepikiran lho …

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life