DCSIMG

How To Be Wealthy

Kebiasaan Selebriti yang Tak Boleh Ditiru

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Suka mengikuti style selebriti? Boleh saja, asal kamu nggak mengulangi kesalahan idolamu dalam mengatur keuangan.

shutterstock_216019597

Membeli barang mewah

Tanpa pikir panjang, para selebriti gemar membeli mobil dengan harga selangit. Dampaknya, keuangan pun kian menipis dan tanpa sadar kamu bisa jatuh miskin saat pendapatan nggak stabil seperti sebelumnya. Padahal uang untuk membeli barang mewah bisa dialokasi untuk memperbanyak aset investasi yang keuntungannya lebih menjanjikan.

Impulsif

Kebanyakan artis kadang tak menyadari bahwa mereka berbelanja dalam jumlah sangat besar demi eksistensi dan popularitas, padahal yang dibeli nggak jauh dari pakaian, sepatu, dan tas keluaran rumah mode dunia dengan harga puluhan hingga ratusan juta. Barang-barang mahal ini pun bernasib buruk, hanya menjadi tumpukan di lemari tanpa nilai investasi.

Murah hati

Selebriti juga gemar meminjamkan uang kepada teman dan kerabat. Sayang, karena merasa ingin dikenal sebagai publik figur yang murah hati, mereka nggak mempermasalahkan ketika pinjaman uang itu nggak dikembalikan. Nah, saran untuk kamu bila ingin memberikan bantuan dalam bentuk pinjaman dana, pastikan dahulu teman atau kerabat yang meminjam sanggup mengembalikan sesuai kesepakatan.

Sembarang konsultan keuangan

Biasanya, para selebriti memiliki konsultan keuangan pribadi tanpa merasa perlu menambah pengetahuan soal pengaturan keuangan. Hasilnya, saat konsultan keuangan memberikan input yang belum tentu tepat, mereka dengan gampang mengiyakan. Jelas saja hasil kerja keras di dunia hiburan terancam. Nggak mau kan, kerugian yang sama menimpamu? Mengonsultasikan keuangan pada ahlinya memang disarankan, tapi pastikan mereka profesional, berpengalaman, dan dapat dipercaya.

Lupa menabung

Kebanyakan selebriti seolah terlena akan pemasukan besar, hingga lupa untuk menyisihkan sebagian pendapatan dalam bentuk tabungan, polis asuransi, maupun investasi. Padahal profesi mereka sebagai selebriti membutuhkan jaminan kesehatan dan jaminan kesejahteraan di hari tua.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life