DCSIMG

How To Be Healthy

Diet Sehat, Efektifkah Mencegah Kanker Payudara?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_169141910Bukan hanya bisa menyerang perempuan, penyakit ganas ini juga mengincar para lelaki. Gaya hidup serba instan membuat salah satu penyakit degeneratif ini menghantui siapa saja. Karena itulah, nggak sedikit orang yang mulai mengubah gaya hidup dengan menjalani diet sehat. Namun benarkah diet sehat ampuh menurunkan risiko terserang kanker payudara? Oktober adalah bulan sadar kanker payudara, pas banget untuk mencari informasi selengkapnya, Bright Friends.

Salah satu diet yang ampuh untuk mencegah kanker payudara adalah mediteranian diet. Sebuah penelitian yang dilakukan di Spanyol tahun 2013 menunjukkan bahwa perempuan yang menjalankan mediteranian diet dan menambahkan minyak zaitun ke dalam makanan mereka memiliki risiko terserang kanker payudara 30% lebih kecil. Ya, menambahkan minyak zaitun dan kacang-kacangan dalam makanan harian memberikan manfaat lebih dibandingkan dengan menjalani diet sehat pada umumnya.

Namun untuk masalah kanker payudara, seorang ahli kanker dari Harvard-affiliated Dana-Farber Cancer Institute, Dr. Beth Overmayer, mengatakan bahwa diet sehat dengan penambahan kacang-kacangan bukanlah satu-satunya hal yang berpengaruh pada kanker payudara. Olahraga dan menjaga berat badan tetap ideal juga sangat berperan penting. Sebagai menu diet, kamu bisa mencoba kubis dan sejenisnya. Kubis, kembang kol, dan beberapa sayuran sejenis mengandung senyawa antikanker, indole-3-carbinol. Senyawa tersebut bermanfaat untuk mencegah kanker dan dapat membantu menonaktifkan hormon esterogen bagi mereka yang telah terserang kanker.

Kamu juga bisa mengonsumsi labu parang, cantaloupe (melon berwarna orange), dan paprika kuning. Buah dan sayur berwarna kuning kaya akan betakaroten dan antioksidan yang membantu melawan molekul-molekul yang membahayakan tubuh. Dan yang paling penting dari itu semua adalah kamu harus selalu bisa menjaga pikiran untuk selalu positif. Karena bagaimanapun juga, otak adalah pusat kendali yang menentukan kondisi tubuh.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life