DCSIMG

How To Be Happy

Ternyata, Ponsel Bisa Sebabkan Kenaikan Berat Badan!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Lebih baik mana, ponsel atau dompet yang tertinggal? Kalau kamu lebih memilih ponsel, bisa jadi kamu sudah kecanduan dengannya. Padahal, benda kecil ini bisa jadi berbahaya, lho. Ya, disadari atau nggak, perlahan tapi pasti ponsel dapat mengancam kesehatan, bahkan hidupmu, Bright Friends.

shutterstock_319718639Iritasi mata

Sebagian besar orang betah berlama-lamaan menatap layar ponsel, entah sekadar bermain games atau update status di media sosial. American Optometric Association mengatakan, membaca melalui ponsel berbeda dengan membaca buku ataupun majalah cetak. Mata akan lebih sulit fokus karena huruf pada ponsel nggak “setajam” pada buku cetak, belum lagi cahaya layar ponsel yang begitu terang. Karena itulah, biasakan untuk memberi waktu istirahat pada mata dengan “puasa” menatap ponsel.

Timbulkan depresi

Debra Kissen, Ph.D., clinical director dari Light on Anxiety Treatment Center Chicago, mengatakan bahwa terlalu sering mengakses media sosial dapat memicu timbulnya depresi. Mengapa begitu? Ternyata, Debra menjelaskan lebih lanjut, saat menyaksikan foto, status bahagia, atau teman yang asyik travelling melalui media sosial, secara nggak disadari akan membuat kita tertekan oleh pikiran bahwa kita juga bisa berada dalam posisi yang sama dengan teman tersebut.

Mengikis daya ingat

Keberadaan ponsel dalam genggaman membuat kita seolah nggak perlu lagi mengingat hal-hal kecil, misalnya beberapa nomor telepon penting atau nomor rekening. Janji bertemu dengan seseorang pun harus diingatkan oleh ponsel melalui fitur Reminder. Benar, nggak?

Tingkatkan berat badan

Nah, ini yang paling mengerikan, Bright Friends. Memainkan ponsel pada waktu makan akan membuat perhatianmu berkurang. Dengan begitu, kamu nggak bisa mengontrol porsi makanan yang kamu konsumsi. Jika kebiasaan ini berlangsung terus-menerus, bukan nggak mungkin kamu akan mengalami kelebihan berat badan dalam waktu singkat.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life