DCSIMG

Inspiring Story

Ini Penyebab Karyawan Tinggalkan Kantor

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_216689662

Ternyata bukan soal gaji atau tunjangan pekerjaan, karena inilah faktor yang membuat karyawan memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan mereka.

Situs forbes.com mencatat bahwa pada 2009 sebanyak 2.5 juta orang Amerika meninggalkan pekerjaan dalam sebulan. Artinya, sekitar 30 juta orang meninggalkan pekerjaan yang mereka jalani dalam setahun. Yang mengejutkan, bukan masalah yang berkaitan dengan kesejahteraan dan materi yang membuat mereka meninggalkan pekerjaan, melainkan kelebihan beban pekerjaan.

Biasanya, karyawan yang kelebihan beban pekerjaan adalah mereka yang menjadi orang kepercayaan perusahaan atau atasan. Alasan atasan sederhana saja, yaitu karena karyawan tersebut bisa diandalkan. Bos perfeksionis yang mendikte setiap pekerjaan juga menjadi penyebab karyawan nggak betah di kantor. Walaupun nggak semua atasan seperti ini, biasanya ada saja tipe atasan perfeksionis. Setiap gerak-gerik karyawan selalu dipantau dan dikomentari tanpa kenal waktu. Kondisi seperti ini membuat karyawan seolah nggak diberi kepercayaan. Setuju?

Alasan lain lagi, yakni karyawan memiliki atasan yang kerap memberi tambahan pekerjaan tanpa memberi petunjuk sedikitpun mengenai hasil yang diinginkan. Namun saat karyawan menyelesaikan pekerjaan, atasan memintanya untuk mengulangi pekerjaan dengan alasan “nggak suka”. Bayangkan, sekalipun gaji dan tunjangan yang diterima sangat memuaskan, lama-kelamaan kamu akan jengah. Benar, nggak?

Nah, jika sudah ada tanda-tanda yang nggak membuatmu nyaman di kantor, coba komunikasikan rasa nggak nyamanmu dengan atasan. Perjelas jobdesc-mu saat ini atau carilah jalan tengah yang pastinya menguntungkan kedua belah pihak. Setelah itu, keputusan terakhir ada di tanganmu. Take it or leave it!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life