DCSIMG

How To Be Wealthy

Ini Cara Mendapatkan Rumah di Usia Muda

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (1)

Punya rumah di umur 30-an? Langkah ini bisa kamu coba untuk merealisasikan mimpi memiliki rumah di usia muda. Mau?

shutterstock_264580652Nggak salah kok punya cita-cita pengin punya rumah sebelum masuk usia 40 tahun. Nggak ada yang nggak bisa kalau kamu benar-benar punya tekad kuat. Tanpa harus mendapat bantuan dari orangtua, kamu bisa kok merealisasikannya. Dengan catatan, kamu sudah bisa menghasilkan uang sendiri, ya.

Dana untuk down payment (DP) rumah nggak sedikit, Bright Friends. Jumlah DP yang harus kamu bayar adalah 30% dari harga rumah. Perkirakan harga rumah yang ingin kamu beli dan mulailah berhemat. Hindari indekos atau mengontrak rumah tinggal. Jika memang tempat tinggalmu jauh dari kantor, sebaiknya carilah saudara yang bisa kamu tumpangi. Dengan begitu, kamu bisa menghemat minimal Rp700 ribu perbulan yang semula merupakan biaya tempat tinggal, untuk disisihkan. Atau, jika memang terpaksa indekos, carilah teman agar dapat membagi biaya sewa.

Membawa bekal makan siang dan camilan dari rumah menjadi cara selanjutnya untuk memangkas pengeluaran bulanan. Dalam sehari, berapa biasanya kamu mengeluarkan uang untuk makan? Sekitar Rp30 ribu-Rp50 ribu Rupiah? Terbayang kan berapa banyak uang yang bisa kamu hemat kalau membawa bekal sendiri?

Patungan juga bisa jadi alternatif pilihan untuk membeli properti, Bright Friends, artinya beban DP dan cicilan rumah dibagi sama rata dengan rekan. Namun tentu kamu harus memilih orang yang bisa dipercaya supaya nggak terjadi perselisihan ke depan, dan sebaiknya surat-surat yang berkaitan dengan rumah disimpan dalam deposito bank.

Cara terakhir tentu saja dengan investasi. Mulailah berinvestasi sejak dini. Nggak perlu merogoh kocek dalam, sisihkan saja uangmu pada produk investasi yang sesuai dengan kemampuan finansial serta tujuan keuangan. Bulatkan tekad dan buat target untuk mengumpulkan DP rumah dari investasimu. Nah, sudah siap buat punya rumah di usia muda, Bright Friends?

edward morissonpada

I thinks it’s okey,, I will try ! Thanks you

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life