DCSIMG

Inspiring Story

Atasan Perempuan Lebih Menyebalkan Ketimbang Lelaki?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_70239445Apakah kamu salah satu yang setuju dengan judul di atas?

Sebuah media di Inggris bahkan memublikasikan sebuah artikel berjudul “Atasan Perempuan adalah Mimpi Terburuk bagi Pekerja Perempuan”. Ya, nggak bisa dipungkiri bahwa terkadang diperlukan trik agar bisa bekerja sama dengan atasan perempuan.

Sebuah penelitian dari Universitas Wisconsin mengatakan bahwa perempuan yang berada di posisi atas dalam sebuah birokrasi akan lebih mudah terserang stres dibandingkan dengan lelaki. Hal tersebut karena perempuan lebih memikirkan hal-hal kecil secara detail—pengambilan keputusan dan mempekerjakan hingga memberhentikan karyawan.

Atas nama kondisi tersebut, usahakan untuk menjaga jarak dengan atasan, dengan kata lain berkomunikasi sebatas urusan kantor. Bekerjalah secara profesional dan hindari mencampuradukkan pekerjaan dengan perasaan, mengingat nggak sedikit pekerja perempuan yang terjebak dalam “hubungan pertemanan” dengan atasan.

Selanjutnya, carilah “kelemahan” atasan dan kuasai kemampuan yang menjadi kelemahannya tersebut. Buatlah atasan sadar akan kelebihanmu, dengan begitu ia nggak akan lagi meremehkanmu atau berpikir dua kali sebelum bersikap kurang menyenangkan kepadamu.

So, bagaimana pun karakter atasan maupun rekan kerja di kantor, menjadi tantangan yang harus kamu hadapi kemudian taklukkan. Semangat!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life