DCSIMG

How To Be Healthy

Kenali Penyebab Emotional Eating

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Dalam artikel sebelumnya, kami pernah membahas bahwa penyebab kenaikan berat badan terbesar adalah emotional eating. Yuk, kenali lebih dekat.

shutterstock_156396677Emotional eating merupakan kondisi ketika seseorang mengonsumsi makanan untuk mendapatkan rasa nyaman. Biasanya, mereka yang mengalami emotional eating dapat mengonsumsi makanan tertentu sekalipun mereka sudah kenyang. Apakah kamu pernah mengalaminya? Untuk bisa menghentikan emotional eating, kamu harus tahu dulu apa yang menjadi penyebabnya, Bright Friends.

Stres dan rasa lelah berlebihan akibat pekerjaan di kantor membuat orang makan dengan porsi berlebihan, walaupun nggak merasa lapar. Makanan nggak sehat pun kerap menjadi pelarian untuk membuat nyaman diri sendiri, biasanya dengan dalih memberikan reward. Hal yang sama juga dilakukan oleh mereka yang merasakan kesepian, marah, sedih, depresi, hingga bosan.

Namun apakah kamu benar-benar merasa nyaman dengan itu semua? Perlu disadari bahwa sebanyak apa pun kamu makan, nggak akan menyelesaikan masalah. Justru kamu membuat masalah baru dengan memasukkan makanan yang sebenarnya nggak diperlukan oleh tubuh.

Bukan cuma perasaan negatif yang bisa menjadi pemicu timbulnya emotional eating. Rasa bahagia pun bisa membuatmu makan berlebihan. Coba ingat lagi, apa yang dilakukan orang untuk merayakan sesuatu? Ya, makan-makan! Padahal ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merayakan sesuatu, misalnya dengan traveling bersama orang terdekat atau mungkin memanjakan diri sendiri dengan melakukan saat akhir pekan. Ya, nggak?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life