DCSIMG

How To Be Healthy

Mendengkur Saat tidur, Berbahaya!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_259158932

Jangan anggap remeh, mendengkur nggak sekadar “nyanyian” saat tidur. Ada bahaya yang mengintai di balik kebiasaanmu yang satu ini.

Buat kamu yang punya pasangan mendengkur pasti merasa kalau kebiasaan mereka cukup mengganggu. Bukan sekadar mengganggu kenyamanan orang sekitar, melainkan lebih dari itu. Tahukah kalau mendengkur bisa membuatmu berisiko menderita kelainan pembuluh darah lebih besar daripada orang yang mengalami kelebihan berat badan ataupun perokok?

Mendengkur umumnya lebih banyak dialami oleh lelaki dibandingkan dengan perempuan. Banyak faktor yang bisa membuat seseorang mendengkur, misalnya konsumsi alkohol, anatomi mulut, hingga berat badan. Menurut situs webmd.com, bertambahnya usia juga bisa membuat seseorang mendengkur. Mendengkur akan mengganggu aktivitas tidur seseorang sehingga tidur nggak nyenyak dan membuat badan nggak segar saat bangun. Selain itu, mendengkur juga kerap membuat seseorang tercekat karena nggak bisa menarik napas.

Ini dia yang perlu diwaspadai, mendengkur bisa membuatmu terkena serangan jantung ataupun stroke, akibat naiknya tekanan darah. Bahkan, menurut dailyscience.com, risiko tersebut lebih besar dibandingkan dengan mereka yang kelebihan berat badan, menderita kolesterol tinggi, hingga perokok aktif.

Nah, untuk mencegah itu semua, ada baiknya segera konsultasikan masalah tidurmu pada dokter. Jangan sampai masalah yang tampak sepele ini memengaruhi kesehatan dan kualitas hidupmu, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life