DCSIMG

How To Be Wealthy

5 Cara Menekan Biaya Pernikahan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Sudah serius membawa hubunganmu dan pasangan ke jenjang berikutnya? Yuk, ajak si dia berdiskusi dan melakukan beberapa hal ini untuk menekan budget pernikahan.

Merancang acara dan membuat budget pernikahan merupakan tantangan tersendiri bagi para calon pengantin. Terlebih, biasanya rencana dan budget yang sudah ditentukan oleh pasangan berbenturan dengan keinginan orangtua. Namun tenang, dengan cara ini kamu bisa menekan biaya pernikahanmu, Bright Friends.

shutterstock_152613080

Hindari “Musim Menikah”

Layaknya liburan, menikah pun harus melihat “musim” untuk menghindari harga-harga yang melambung. Nggak percaya? Kamu bisa mulai membandingkan harga sewa gedung resepsi saat low dan peak season.

Jangan Pilih Sabtu atau Minggu

Pemilihan hari juga sangat menentukan besar atau kecilnya dana yang kamu keluarkan. Biaya sewa gedung dan peralatan pendukung lainnya jauh lebih murah pada hari kerja dibandingkan ketika akhir pekan.

Pilah-pilih Foto Pranikah

Banyak pasangan menjadikan foto pranikah sebagai materi yang harus ada dalam resepsi pernikahan. Kalau kamu salah satunya, siasati dengan memilih konsep dan fotografer yang ramah budget. Gunakan fotografer freelance dan cari lokasi yang nggak mewajibkanmu membayar biaya sewa tempat foto.

Pesta yang Intim

Cukup ajak saudara dan kerabat terdekat untuk ikut menjadi saksi di hari bahagiamu. Hal ini memang sensitif dibicarakan antara calon pengantin dan orangtua. Namun nggak ada salahnya memberi pengertian kepada orangtua bahwa membuat pesta pernikahan yang intim dengan undangan terbatas justru akan memberikan pengalaman nggak terlupakan ketimbang menghadirkan ribuan tamu.

Pilih Restoran sebagai Lokasi

Saat ini banyak restoran yang menawarkan tempat untuk menyelenggarakan pernikahan, dan ini jelas membantumu menghemat biaya sewa maupun hidangan. Kalau kamu tertarik, mulailah mencari restoran yang nggak membutuhkan banyak dekorasi atau yang bersedia mendekorasi tempat sesuai dengan kebutuhanmu, asal tetap ramah budget.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life