DCSIMG

How To Be Happy

Amankah Nanas untuk Ibu Hamil?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_249561658Hmm, boleh nggak sih makan nanas saat hamil? Fakta atau mitos sih, kabar soal nanas yang bisa membuat kandungan keguguran?

Tentu semua calon ibu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati dalam kandungan. Pada masa inilah bermacam mitos merebak, salah satunya soal larangan mengonsumsi nanas. Apakah kamu termasuk yang menghindari nanas pada masa kehamilan? Karena, faktanya akan kami jelaskan di sini.

Nanas mengandung vitamin dan mineral yang sangat penting untuk kesehatan, nggak terkecuali bagi perempuan mengandung. Mengutip momjunction.com, nanas mengandung anti-peradangan, memiliki efek diuretik, serta baik untuk pencernaan. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa mengonsumsi nanas dapat menyebabkan keguguran dan kelahiran dini. Pernyataan ini tercetus karena kandungan bromelain dalam nanas. Situs babycenter.co.uk membenarkan bahwa memang bromelain yang terdapat dalam nanas dapat melemahkan rahim sehingga bisa menyebabkan keguguran dan kelahiran dini. Namun itu semua terjadi jika nanas dikonsumsi dalam jumlah besar.

Kesimpulannya, nanas boleh saja dikonsumsi oleh ibu hamil tetapi nggak dalam jumlah besar, dan pastikan nanas yang dikonsumsi tersebut matang, bukan nanas muda, agar vitamin yang didapat maksimal dan nggak membahayakan untuk janin. Nah, jika masih ragu, ada baiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter kandunganmu ya, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life