DCSIMG

How To Be Healthy

Buah dan Sayur, Ampuh Turunkan Kolesterol

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (4)

shutterstock_230278282

Setelah seminggu kemarin disuguhi dengan bermacam makanan penuh kolesterol, ayo kembali hidup sehat dan turunkan kolesterol secara alami dengan buah dan sayur ini.

Sebelum mengonsumsi obat-obatan, ada baiknya mengonsumsi beberapa pilihan buah dan sayuran yang bisa menurunkan kolesterol secara alami berikut ini, alpukat misalnya. Alpukat memang dikenal mengandung lemak tinggi, tetapi lemak tak jenuh.

Lemak tak jenuh dalam alpukat justru baik untuk tubuh karena bermanfaat untuk meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan meluruhkan kolesterol jahat (LDL). Untuk mendapatkan manfaat secara optimal, hindari menggunakan bahan tambahan, seperti gula, sirup, ataupun susu kental manis. Selain itu, kamu juga bisa mencoba kubis. Menurut National Heart Lung and Blood Institute, serat yang ada dalam kubis adalah jenis serat larut yang dapat menurunkan kolesterol.

Ingin mencoba buah segar? Belimbing bisa menjadi pilihan. Kandungan serat dan vitamin C-nya yang sangat tinggi bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Anggur hitam juga mengandung quercetin, zat yang mampu mencegah kolesterol menempel pada pembuluh darahmu.

Bahan terakhir yang bisa kamu coba adalah kedelai. Untuk yang satu ini, kamu bisa mengolahnya menjadi sari kedelai, susu, ataupun tempe. Kedelai kaya akan vitamin B, kalsium, zat besi dan antioksidan. Si kecil ini dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik yang bermanfaat untuk tubuh.

Nah, Bright Friends, punya ide untuk mengolah kelima bahan sehat ini?

erdawatipada

the best articels

sri spada

article seperti ini sangat berguna sekali untuk kami. apa lagi saat ini kita dikelilingi oleh racun (hampir disemua jenis, macam makanan mulai dari makanan olahan sayuran, ikan, buah2an dll) kalau ada boleh juga ditampilkan buah2an atau apapun yang bisa mengobati penyakit2 yng sudah diuji melalui penelitian. sehingga ini bisa menjadi pengobatan alternatif. atau bisa dijadikan makanan tambahan disamping pengobatan dokter.
hal yang bermanfaat boleh saja ditampilkan. karna tdk semua orang berkesempatan untuk membaca koran, melihat informasi di tv dll. ketika dia buka fb kok muncul article yang dia butuhkan secara tidak sengaja.

ENDANGpada

TRIM S ATAS INFO SANGAT BERMANFAAT UNTUK SAYA

rebeka queenpada

makasih infonya ….:)

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life