DCSIMG

How To Be Wealthy

Jangan Membeli 5 Barang Ini di Supermarket

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_182011403

Sadar atau nggak, barang-barang berikut ini bisa membuat anggaran belanjamu jebol, Bright Friends. Apa saja sih yang sebaiknya nggak dibeli saat ke supermarket?

Baterai

Untuk menghindari membeli baterai serabutan, sebaiknya sediakan stok baterai di rumah dan sebisa mungkin jangan membelinya di supermarket. Toko perkakas biasanya menyediakan beragam pilihan baterai dengan harga lebih murah dibandingkan dengan supermarket. Nggak percaya? Silakan cek.

Makanan siap saji

Beberapa supermarket saat ini menyediakan beragam makanan siap saji, mulai dari camilan hingga menu makan besar. Hindari membeli karena kamu nggak tahu bagaimana proses, kandungan gula, hingga gizi-nya. Nggak cuma itu, terkadang mereka membiarkan makanan terbuka begitu saja hingga lalat dan serangga lain bisa hinggap.

Perlengkapan pesta

Nah, kamu bisa menghemat hingga puluhan ribu Rupiah jika membeli perlengkapan pestamu di toko serba ada, sementara balon, lilin, dan perlengkapan pesta lain di supermarket bisa 2 hingga 3 kali lipat harganya.

Buket bunga

Daripada membeli buket bunga di supermarket, lebih baik kamu pergi ke pasar bunga terdekat. Harga satu buket bunga di supermarker dibanderol sekitar Rp300.000,-, padahal kamu bisa mendapatkan bunga dengan rangkaian yang sama bahkan lebih cantik di pasar dengan harga jauh lebih ekonomis.

Salad dressing

Membeli sebotol salad dressing di supermarket jelas lebih mahal dan kandungan kalorinya biasanya tinggi. Karena itu, lebih baik kamu membuat sendiri dressing sehat di rumah. Kamu bisa menggunakan perasan lemon dan beberapa sendok minyak zaitun sebagai campuran dressing untuk salad-mu. Harga sebotol minyak zaitun sedikit mahal, tetapi kamu bisa menggunakannya beberapa kali.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life