DCSIMG

Inspiring Story

Cara Jitu Menghadapi Bos Tantrum

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_154227098

Bukan cuma anak kecil, bos juga bisa mendadak tantrum di kantor. Lalu, bagaimana sebaiknya kamu bersikap?

Bukan nggak mungkin kamu menemukan atasan yang nggak bisa meng-handle emosinya sendiri. Pernah punya pengalaman dimarahi atasan tiba-tiba di depan umum padahal kamu nggak bikin salah? Atau mungkin pernah punya pengalaman mendapatkan atasan yang hobi teriak marah-marah di kantor? Beruntung kalau kamu nggak pernah mengalaminya, tapi percaya atau nggak, masih banyak lho atasan yang terkadang bertingkah laku layaknya anak-anak.

Aliza Licht dalam cosmopolitan.com mengatakan, untuk menghadapi atasan yang suka tantrum, kamu justru harus tenang dan bersikap dewasa. Ajaklah atasanmu berbicara ketika dia benar-benar sudah tenang. “Tanyakan padanya, apa kesalahan yang sudah kamu perbuat hingga membuatnya marah. Tanya juga apa yang kamu bisa lakukan untuk memperbaikinya,” saran Aliza. Jika memang benar atasanmu berlaku demikian karena dilanda stres pekerjaan, biasanya dia akan tersadar dan meminta maaf.

Sedangkan Lynn Taylor, penulis Tame Your Terrible Office Tyrant, mengatakan bahwa biasanya atasan tantrum karena ada sesuatu yang mereka takuti. Untuk mendekati atasan semacam ini, Lynn menyarankanmu melakukan pendekatan secara personal. Datanglah kepada atasan sebagai teman yang siap membantu masalahnya.

Bagaimana, siap mempraktikkan saran di atas? Share!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life