DCSIMG

How To Be Healthy

4 Manfaat Hubungan Intim untuk Kesehatan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_99338612

Kegiatan ini menghasilkan segudang manfaat untuk kesehatan, mulai dari meningkatkan kekebalan tubuh sampai dengan mengurangi stres. Baca sampai tuntas!

Jarang sakit

Yvonne K. Fulbright, Ph.D.—seorang pakar seks—mengatakan bahwa pasangan yang aktif secara seksual lebih jarang mengalami sakit, flu misalnya. Pernyataan tersebut diperkuat dengan hasil penelitian Universitas Wilkes di Pennsylvania, bahwa orang-orang yang berhubungan intim minimal dua kali dalam seminggu memiliki antibodi lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang nggak rutin bercinta.

Jantung sehat

Kegiatan bercinta juga membuat ritme jantung meningkat layaknya sedang berolahraga. Bahkan, ketika mencapai orgasme, detak jantungmu setara dengan saat kamu melakukan olahraga ringan. Cara menyenangkan untuk melatih jantung kan, Bright Friends?

Bakar kalori

Justin Lehmiller—seorang dosen dari Universitas Purdue dan penulis The Psychology of Human Sexuality —mengatakan jika hubungan intim “memaksa” seluruh tubuh bergerak sehingga membantu membentuk otot tubuh. Sebuah penelitian juga menemukan, intim dengan pasangan selama 25 menit membakar 101 kalori pada lelaki dan 69 kalori pada perempuan.

Turunkan tekanan darah dan stres

Penelitian Scotish yang dilakukan tahun 2005 menemukan bahwa mereka yang berhubungan intim 3 kali dalam seminggu memiliki tekanan darah lebih baik dibandingkan mereka yang nggak rutin bercinta. Nggak hanya itu, bercinta juga membuatmu jauh dari stres.

Mau hidup jarang sakit, jantung sehat, stres berkurang, dan otot tubuh terbentuk? Sepertinya kamu harus mulai membuat jadwal rutin untu berintim ria dengan pasangan di rumah.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life