DCSIMG

Inspiring Story

Tidur Siang di Kantor? Yuk!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_270867905

Tidur siang di kantor, kenapa nggak? Simak manfaatnya bagi produktivitas dan perkembangan kariermu.

Sadar nggak kalau setiap setelah makan siang, mata terasa berat? Nah, di jam-jam rawan itu memang nyatanya jam biologis tubuh sedang menurun, Bright Friends. Itu sebabnya, pekerjaan menjadi nggak efektif walaupun mata dan otak dipaksa bekerja. Supaya kamu merasa segar lagi, memanfaatkan saja sisa waktu istirahat untuk tidur siang. Ya, tidur siang!

Penelitian terbaru menunjukkan kalau kamu harus mulai bisa menyiasati waktu untuk tidur siang atas nama produktivitas kerja. Nggak perlu lama-lama, istirahatkan tubuhmu selama 10 hingga 20 menit. Andrei Medvedev, Ph.D., seorang asisten profesor di Center for Functional and Molecular Imaging, Universitas Georgetown—menemukan fakta bahwa otak kanan orang yang beristirahat (tidur) sekitar 8 menit otak mengalami peningkatan level aktivitas yang sangat berarti.

Andrei menduga, saat tidur, otak manusia tetap melakukan tugasnya tetapi dengan cara berbeda. Selain itu, tidur siang juga membantu meningkatkan memorimu yang otomatis berdampak pada peningkatan kreativitas dan produktivitas kerja. “Para peneliti sudah membuktikan bahwa ide-ide hebat berdatangan ketika orang sedang tidur,” ujar Andrei. Dengan tidur siang, kamu melindungi otak dari penggunaan berlebihan. Ini membantumu lebih cepat dalam memproses informasi baru, dan yang pasti kadar stres akan berkurang secara otomati.

Gimana, masih ragu untuk “curi-curi” waktu buat tidur siang?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life