DCSIMG

How To Be Happy

Ini Penyebab Tagihan Listrik Membengkak

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_176527697

Ssstt, hati-hati, penggunaan pendingin ruangan (AC) yang kurang bijak bisa membuat tagihan listrik membengkak, Bright Friends.

Pernah nggak kamu memerhatikan pendingin ruangan di rumah? Berapa PK-nya? Berapakah tegangan yang digunakan? Bagaimana dengan perawatannya? Saat musim panas yang ekstrem seperti sekarang ini, pendingin ruangan menjadi perabot yang paling dicari untuk membuat nyaman. Kalau bisa, AC akan menyala selama 24 jam penuh supaya ruangan tetap sejuk.

Padahal tahukah, saat menggunakan AC, ada beberapa hal yang tanpa disadari membuat tagihan listrik membengkak? Misalnya, menghidupkan dan mematikan AC dalam jeda waktu yang singkat. Nggak hanya bisa merusak, menghidupkan dan mematikan AC dalam waktu berdekatan bisa menyedot daya listrik tinggi. Inilah yang menjadi alasan tagihan listrik di rumah naik setelah pemasangan AC.

Selain itu, hindari juga langsung menaikkan atau menurunkan suhu AC saat baru dinyalakan. Penurunan ataupun kenaikan suhu memberikan sumbangsih penambahan konsumsi daya. Kalau ingin mengubah suhu, biarkan dulu AC stabil selama 1 jam setelah menyala, setelah itu kamu bisa mengatur suhu sesuai dengan keinginan.

Yuk, share dan budayakan hemat listrik mulai sekarang.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life