DCSIMG

How To Be Healthy

Penting, Cara Menurunkan Kolesterol secara Alami

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_283177193

Setelah dikelilingi dengan makanan penuh kolesterol minggu ini, saatnya kamu mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh lewat makanan dan minuman berikut.

Oats

Mulai ganti menu sarapan nasi dengan oat setiap hari, karena dengan mengonsumsi oat secara rutin selama 6 minggu, kadar kolesterol jahat dalam tubuhmu akan menurun hingga 5,3%. Kandungan beta glucan dalam oat-lah yang dipercaya mampu menyerap kolesterol.

Kacang-kacangan

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa kadar kolesterol dalam tubuh seseorang yang rutin mengonsumsi 43 gram kacang-kacangan selama 6 hari dalam seminggu akan menurun hingga 5,4%, dan kadar kolesterol jahat (LDL) menurun hingga 9,3%.

Teh hitam

Berdasarkan penelitian USDA, teh hitam terbukti ampuh menurunkan kolesterol darah hingga 10% hanya dalam 3 minggu. Penelitian ini juga memperkuat penelitian lain yang menyebutkan bahwa teh dapat mencegah penyakit jantung koroner.

Cokelat

Pada 2007, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam AJCN menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi bubuk cokelat mengalami kenaikan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh hingga 24% dalam 12 minggu. Namun ingat, pilih jenis dark chocolate yang memiliki rasa agak pahit di lidah.

Alpukat

Buah alpukat yang kamu konsumsi secara rutin dapat meningkatkan kadar HDL dalam tubuh, sehingga menurunkan kadar kolesterol jahatmu. Untuk mengoptimalkan manfaatnya, kami sarankan kamu mengonsumsi alpukat tanpa tambahan bahan lain, seperti gula atau susu kental manis.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life