DCSIMG

How To Be Wealthy

Langkah Mudah Menghemat Biaya Listrik Di Rumah

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_68895748

Hal-hal kecil yang mungkin nggak kamu pedulikan ini bisa menghemat pemakaian daya listrik di rumah, lho. Di tengah tarif dasar listrik yang kian meningkat, ajak semua anggota keluarga untuk mempraktikkannya.

Mari kita mulai dari televisi. Saat mematikannya, jangan sekadar menekan tombol stand by, tetapi pastikan kabel televisi juga dicabut karena tanpa kamu sadari televisi yang dalam keadaan stand by tetap memakan daya listrik.

Kemudian, beralihlah ke pendingin ruangan. Apakah kamu atau anggota keluarga sering menaikkan maupun menurunkan suhu sesaat setelah pendingin ruangan dinyalakan? Mulai sekarang, biarkan dulu pendingin ruangan menyala selama satu jam sebelum kamu mengatur suhunya. Kamu perlu tahu bahwa tiap penurunan 1° Celcius menambah penggunaan daya listrik sebesar 6%.

Satu lagi, charger ponsel. Tiap selesai menggunakan charger, jangan lupa untuk segera mencabutnya. Jangan biarkan charger menggantung di sumber listrik karena akan menyerap daya sebesar 30%. Nggak sedikit, bukan?

Nah, dimulai dari hal-hal kecil seperti ini, kamu bisa menghemat pemakaian daya listrik di rumah. Yuk, belajar menjadi konsumen cerdas dan bijak.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life