DCSIMG

How To Be Healthy

Cara Sehat Mengolah Daging Merah

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_187627262

Kandungan protein dalam daging kambing dan daging sapi cukup tinggi, yaitu sekitar 22-27 protein/100 gr. Namun sebagian orang takut mengonsumsi olahan daging ini karena bayang-bayang kolesterol. Padahal, kamu bisa lho mengolah daging merah supaya lebih sehat dengan memperhatikan beberapa hal berikut saat proses memasak.

Lupakan santan

Suka dengan masakan berbahan santan? Demi kesehatanmu, coba mulai menggunakan susu putih murni sebagai pengganti santan. Nggak perlu khawatir merusak rasa karena akan sama persis saat kamu memasak dengan santan. Bedanya, masakanmu jelas lebih sehat.

Hilangkan lemak

Sebelum mengolah daging, pastikan membuang lemak yang menempel pada daging. Cara ini mengurangi kandungan kolesterol dalam masakanmu, Bright Friends.

Hindari membekukan daging berulang kali

Perlu diingat, daging hanya boleh dibekukan satu kali. Oleh karena itu, jangan membekukan dan mencairkan daging berulang kali karena kualitas dan nutrisi daging dipastikan berkurang.

Segera masak daging cincang

Untuk daging cincang, sebisa mungkin segera olah dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, karena kualitas daging cincang yang dibiarkan terlalu lama akan rusak.

Suhu ideal menyimpan daging

Suhu yang ideal untuk menyimpan daging selama 2–4 hari adalah 3 hingga 4° Celcius. Namun jika kamu berencana menyimpan daging untuk jangka waktu lebih lama, 6 bulan misalnya, daging sebaiknya disimpan dalam suhu kurang dari 18° Celcius.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life