DCSIMG

How To Be Happy

Tips Merawat Mobil Matic

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_223087777

Mobil matic menjadi pilihan tepat untuk berkendara di kota yang nggak pernah sepi ini. Namun hati-hati, kamu juga harus tahu cara merawatnya supaya si matic lebih awet.

Ya, mobil matic membutuhkan perhatian ekstra dibandingkan mobil manual. Salah sedikit, si matic bisa ngambek di tengah jalan. Terbayang, kan, bagaimana kalau sampai kendaraan kesayanganmu ini berulah? Nggak ada yang bisa kamu lakukan selain memanggil jasa derek!

Makanya, jangan lupa melakukan service secara berkala. Service berkala diperlukan untuk mengecek kondisi mobil, apakah masih laik jalan atau ada yang perlu diganti. Lakukan juga penggantian oli transmisi secara teratur. Biasanya, oli transmisi matic bisa digunakan hingga 22.000 km. Buat kamu yang mengendarai matic jenis sedan, sebaiknya lebih bersabar saat melewati gundukan batu atau polisi tidur karena posisi bak penampungan minyak di bawah mobil rawan tersenggol. Memangnya, apa yang terjadi kalau sampai tersenggol? Kinerja transmisi otomatis pun terganggu, Bright Friends.

Kemudian, perhatikan juga tuas perseneling. Kamu harus bisa memosisikan tuas perseneling dengan tepat karena aus-nya komponen transmisi bisa disebabkan dari kesalahan posisi tuas. Nah, jika ada masalah transmisi pada si matic, kamu bisa merasakannya lewat ketidakseimbangan putaran mesin dengan laju mobil. Mesin mobil dengan transmisi bermasalah akan meraung kencang, padahal mobil melaju lambat. Juga, segera bawa mobilmu ke bengkel jika perpindahan perseneling terasa menghentak.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life