DCSIMG

Inspiring Story

4 Hal yang Harus Dihindari Saat Bicara pada Atasan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_264408833

Hati-hati salah bicara, Bright Friends. Hindari melakukan beberapa hal berikut, atau karier-mu di kantor runyam.

Menawarkan bantuan kepada rekan kerja

Apa kamu tipe pekerja keras di kantor? Walaupun pekerjaanmu selesai lebih cepat dibandingkan rekan yang lain, sebaiknya batalkan niat baik untuk membantu mereka—terkecuali atas sepengetahuan atasan—saran seorang pakar karier Tony Lee. Jika memang memiliki waktu senggang, lebih baik meminta tugas lebih kepada si bos agar tiap individu memiliki tanggung jawab masing-masing.

Berbicara dengan kalimat kiasan

Saat berkomunikasi dengan atasan, hindari menggunakan kalimat kiasan. Ellen Lubin-Sherman—penulis Essentials of Fabulous—mengatakan, kalimat kiasan nggak akan membuat atasan terkesan. Cukup pilih padanan kata yang lugas dan jelas supaya nggak ada kesalahpahaman.

Terkesan menyepelekan

Tiap pencapaian dalam karier merupakan hasil kerja sama tim. Oleh karena itu, saat atasan memuji hasil kerja kerasmu, hindari mengucapkan kalimat yang terkesan menyepelekan kerja tim, atau menonjolkan dirimu sendiri. Cukup pasang senyum lebar dan ucapkan “terima kasih”.

Mengungkap “kekurangan” rekan kerja

Kita tahu bahwa tiap karyawan memiliki kebiasaan buruk di kantor, mulai dari bermalas-malasan sampai sibuk belanja di online shop. Jika kamu nggak termasuk dalam kategori tersebut, tidak lantas mengadukan mereka kepada atasan. Ingat, nggak perlu menunjukkan kekurangan orang lain, yang terpenting adalah menunjukkan bahwa kamu selalu bisa diandalkan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life