DCSIMG

Inspiring Story

Siapkan Diri Jelang Masyarakat Ekonomi ASEAN

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_206160832

Masyarakat Ekonomi ASEAN, tingkatkan kualitas diri untuk bersaing dengan warga asing, yuk. Jangan sampai kamu justru menjadi “tamu” di negeri sendiri.

Bersaing mencari kerja dengan tenaga kerja lokal saja sudah membuat sebagian orang kewalahan. Terbayang kan bagaimana jika Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah mulai diberlakukan dan kamu harus bersaing mendapatkan kerja dengan para pendatang dari luar negeri?

Bahasa asing

Nggak dipungkiri bahwa penguasaan bahasa asing sangat diperlukan untuk menunjang kariermu. Bahasa Inggris rasanya sudah menjadi bahasa wajib kedua yang harus dikuasai setelah Bahasa Indonesia. Untuk menambah nilai jual, coba juga untuk mempelajari basaha Korea, Jepang, Tiongkok, hingga Belanda.

Jaringan kerja

Perluas jaringan kerja, karena jaringan yang luas—terutama yang berkaitan dengan profesi karyawan—menjadi nilai plus, dengan kata lain, kamu memiliki posisi tawar yang kian tinggi. Perusahaan mana sih yang nggak tertarik mempekerjakan karyawan dengan koneksi menjanjikan?

Profesionalitas

Management skill—atau kemampuan mengelola—waktu, projek, dan emosi sangat diperlukan oleh para pekerja profesional. Jangan sampai kamu terlihat nggak profesional karena mencampur-adukkan masalah pribadi dan pekerjaan.

Kemampuan bicara

Poin yang satu ini penting banget, Bright Friends. Terbayang nggak, bagaimana kamu bisa menjual ide kalau kamu nggak bisa menyampaikan atau mempresentasikannya dengan baik di muka umum? Latih dan tingkatkan terus kemampuanmu berbicara, ya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life