DCSIMG

How To Be Wealthy

Baju Pengantin, Pilih Sewa atau Jahit?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_245684014

Pernikahan menjadi momen paling berharga yang hanya dialami sekali seumur hidup. Namun kamu juga harus mempertimbangkan segalanya dengan bijak, termasuk soal pilihan menyewa atau membeli baju pengantin demi mendapatkan penampilan terbaik.

Lagi-lagi, semua tergantung estimasi biaya pernikahan yang sudah kamu dan pasangan persiapkan. Nggak mungkin, kan, sepenuhnya mengandalkan biaya dari orangtua? Karena itulah, pengeluaran sekecil apa pun harus diperhitungkan dengan matang.

Jika memang terbatas masalah dana, kamu nggak perlu memaksakan diri untuk menjahit baju pernikahanmu. Banyak jasa penyewaan baju pengantin yang menawarkan baju dengan model terkini dan bisa disesuaikan dengan tema pernikahanmu. Harga sewa baju pengantin dimulai dari 750.000 hingga jutaan Rupiah. Untuk lebih berhemat, kamu bisa sekaligus mengambil paket sewa baju dan rias pengantin di tempat yang sama.

Namun jika kamu dan pasangan nggak memiliki kendala untuk masalah keuangan, kamu bisa memilih dan membuat sendiri baju pengantin yang kamu inginkan. Untuk membuatnya, tentu kamu harus mempersiapkan setidaknya 5 juta Rupiah untuk bahan dan ongkos jahit, termasuk jasa desainer. Ini baru perkiraan biaya untuk satu baju. Kalau kamu mengenakan beberapa baju selama resepsi, tentu biayanya akan berkali lipat.

Satu hal yang wajib diingat, kehidupan yang kamu dan pasangan jalani setelah menikah masih sangat panjang dan memerlukan banyak biaya, jadi jangan hanya terfokus pada pesta satu hari.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life