DCSIMG

How To Be Happy

Perempuan Paling Sering Ajukan Gugat Cerai, Benarkah?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_199522583

Bukan sekadar opini, karena sebuah penelitian membuktikan bahwa gugatan cerai lebih banyak diajukan oleh perempuan. Apakah kamu setuju dengan hasil penelitian tersebut?

Penelitian tersebut dilakukan oleh American Sociological Association dari Stanford, Bright Friends. Hasilnya seperti yang sudah diungkap di atas, pengajuan gugatan cerai lebih sering dilakukan oleh perempuan. Angka yang ditunjukkan bahkan mencapai 69%!

Michael juga menilai pernikahan—sebagai sebuah lembaga—nggak memenuhi ekspektasi sebagian perempuan terhadap pernikahan itu sendiri. Kesetaraan gender masih menjadi isu sensitif. Istri harus menyandang nama belakang suami setelah menikah dan suami berharap semua urusan rumah tangga dan anak cukup diselesaikan oleh istri mereka. Padahal, beberapa berharap masalah rumah dapat diurus atau menjadi tanggung jawab bersama, dan banyak perempuan yang nggak nyaman saat harus menggunakan nama suami di belakang nama mereka.

Karena itulah, sebelum menikah, Michael menyarankan para pasangan untuk saling terbuka saat membicarakan konsekuensi yang dihadapi setelah berumah tangga. Utarakan harapan masing-masing, tak terkecuali soal pembagian tugas di rumah dan juga kesetaraan gender.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life