DCSIMG

Inspiring Story

Cara Menegosiasikan Gaji, Belajar dari Para Ahli

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_284904062

Menegosiasikan gaji dengan calon kantor baru? Hmm, saatnya belajar langsung dari pakarnya, karena negosiasi di awal akan menentukan angka yang akan kamu dapatkan selanjutnya.

Laurie Ruettimann—penulis I Am HR: 5 Strategic Ways to Break Stereotypes and Reclaim HR—member saran. Saat ditanya berapa gaji yang diharapkan, lebih baik kamu nggak kembali melontarkan pertanyaan kepada mereka, “Berapa gaji yang bisa perusahaan berikan kepada saya?” Menurut Laurie, orang yang nggak berani mengambil risiko di awal alias selalu setuju dengan apa yang perusahaan berikan, biasanya, lebih jarang mendapatkan kompensasi.

Namun sebelum menyebut angka tertentu, lakukan riset terlebih dahulu agar penawaranmu masuk akal, ya. Alasannya, mereka yang nggak melakukan riset terlebih dahulu biasanya malah akan menurunkan “harga” mereka hingga 30% di mata perusahaan, jelas Sara Laschever—salah satu penulis Women Don’t Ask dan Ask For It.

Jadi, sebenarnya salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menegosiasikan gaji dan mendapatkan angka terbaik adalah dengan “menjual” jaringan kerja yang kamu punya. Di dunia bisnis, jaringan kerja adalah hal terpenting. Bahkan, Kathleen Harris—seorang VP Content Development—mengatakan bahwa jaringan kerja nggak bisa dinilai dengan uang karena lebih berharga dari informasi yang ada di manapun.

Nah, kalau kamu punya jaringan kerja yang cukup luas, mulai sekarang coba untuk mulai maintenance dengan baik. Percayalah, jaringan kerja ikut andil dalam menentukan “nilai jual”-mu. Semoga sukses!

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life