DCSIMG

How To Be Healthy

Kebiasaan Menarik Rambut Ternyata Bentuk Kelainan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_150774296

Pernah mendengar istilah trichotillomania? Ini merupakan ungkapan untuk menyebut seseorang yang sering menarik-narik rambut mereka Bukan hanya rambut di kepala, mereka yang menderita trichotillomania juga menarik rambut alis dan kelopak mata. Yang mengejutkan, faktanya, hampir 15 juta penduduk Amerika menderita kelainan ini. Bagaimana denganmu, termasuk salah satunya?

Sayang, sebagian besar dari mereka yang hobi menarik rambut nggak tahu jika kebiasaan tersebut merupakan bentuk kelainan. Dengan maksud ingin mengurangi sakit kepala, merilekskan tubuh, atau sekadar iseng, bisa jadi kebiasaan menarik rambut justru menimbulkan kebotakan permanen.

Penderita trichotillomania bisa dikenali lewat beberapa ciri, seperti merasa tertekan jika belum menarik rambut mereka, merasa puas setelah menarik rambut, terbiasa memintal-mintal rambut tanpa sadar, hingga kemudian memakan rambut yang berhasil ditarik.

Jangan khawatir, kelainan ini bisa disembuhkan kok dengan terapi rutin, karena itu buatmu yang merasa memiliki ciri di atas, segera konsultasikan ke dokter sebelum kebiasaan tersebut mengganggu kesehatan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life