DCSIMG

Inspiring Story

Hati-Hati, Media Sosial Bisa Membunuh Kariermu!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_189811238

Pada zaman serba terbuka seperti sekarang, semua informasi menyebar semudah petikan jari. Karena itulah, hati-hati menggunakan media sosial atau siap-siap kariermu yang menjadi korbannya.

Kedewasaan untuk membedakan antara masalah pribadi dan masalah pekerjaan diuji di era digital ini, padahal banyak orang masih mencampur-adukkan masalah pribadi dan kantor dengan menuangkannya di media sosial pribadi. Hati-hati, jika ada salah satu teman yang “iseng”, screen capture posting-an status kamu, bisa dengan sekejap berada di tangan si bos.

Yang harus kamu ingat, apa pun yang kamu unggah di media sosial akan terekam selamanya. Otomatis, orang pun akan dengan mudah menemukan segala hal tentangmu. Perlu kamu tahu juga bahwa sebagian besar perusahaan mulai melakukan penilaian terhadap calon/karyawan lewat konten media sosial pribadi mereka. Jadi, pikirkan baik-baik tiap ingin mengunggah foto maupun status.

Jika kamu menggunakan akun media sosial untuk keperluan pekerjaan dan pribadi, seimbangkanlah konten di dalamnya. Jangan sampai akun pribadi lebih banyak berisi tentang pekerjaan, demikian pula sebaliknya—apalagi terlalu banyak curahan hati dan keluhan. Perhatikan juga waktu ketika kamu mengunggah konten. Kantor bisa melacak lho, seberapa sering kamu mengakses media sosial saat jam kerja. Kelihatannya sepele, tapi kariermu bisa terancam kalau kamu ceroboh.

Yuk, mulai lebih bijak saat menggunakan media sosial.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life