DCSIMG

How To Be Happy

Hindari Ini Saat Memasak Pasta di Rumah

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_125164172

Jangan mengaku bisa masak makanan Italia kalau belum mahir memasak pasta hingga tingkat kematangan yang pas. Hindari kesalahan ini supaya pastamu al dente!

Memasak pasta bisa dibilang gampang-gampang susah. Kalau terlalu lama, pasta bisa jadi terlalu lembek, sedangkan kalau terlalu sebentar merebusnya, pasta masih setengah matang dan keras saat dimakan. Supaya pasta buatanmu al dente, hindari kesalahan ini ketika mengolah pasta di rumah.

Bagi kamu si taat peraturan, rasanya memasak sesuatu sesuai dengan petunjuk sudah menjadi kewajiban. Padahal, saat memasak kamu nggak harus selalu mengikuti peraturan yang tertera pada resep, lho. Petunjuk pembuatan yang tertera pada kotak kemasan hanyalah saran dari pihak produsen. Karena itu, gunakan perasaan dan perkiraan. Jika pada kotak tertera waktu memasak sekitar 10 menit, kamu bisa mengecek kematangan pastamu pada menit ke-8. Angkat sedikit pasta dan cicipi untuk menghindari overcooked.

Sebelum memasukkan pasta, garami air rebusan. Beri sekitar 2 sendok makan garam ke dalam air. Selain tingkat kematangan yang pas, pasta yang penuh citarasa juga penting untuk menghasilkan hidangan lezat. Nggak perlu khawatir terlalu asin, sebab garam akan terbuang bersama air ketika pasta disaring. Dan supaya pasta nggak menggumpal, ketika memasukkannya ke dalam air rebusan, dirikan tumpukan pasta di tengah panci, kemudian lepas. Dengan begitu, pasta akan terurai dengan sendirinya.

Punya trik lain memasak pasta? Kamu bisa share di sini, Bright Friends!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life