DCSIMG

How To Be Healthy

Cegah Diabetes dengan Biji Jali

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_256467166

Namanya memang jarang didengar, tetapi biji-bijian yang satu ini sangat bermanfaat untuk mencegah diabetes. Penasaran seperti apa khasiatnya?

Penelitian salah satu fakultas kedokteran di Jakarta membuktikan bahwa biji jali merupakan makanan sempurna untuk menurunkan kadar gula darah. Sepintas, penampakan biji jali mirip dengan barley yang bisa kamu temukan di beberapa tempat makan. Jika barley biasanya diolah sebagai minuman, maka biji jali diolah sebagai bubur.

Selain bisa mengontrol gula darah, biji-bijian ini juga berkhasiat untuk mengurangi nyeri otot, meredam alergi, hingga mencegah kanker. Buat kamu yang ingin punya kulit sehat dan cantik juga bisa mulai rutin mengonsumsi biji jali. Protein dalam biji jali lebih banyak dua kali lipat dari yang terdapat dalam beras. Oleh karena itu, nggak heran kalau makanan ini sempat menjadi makanan pokok masyarakat India dan China di masa lampau, bahkan sudah lama digunakan sebagai salah satu bahan dalam pengobatan China.

 

Cara mengolah biji jali terbilang mudah, Bright Friends. Kamu cukup merebus biji jali hingga lunak, tambahkan santan dan gula secukupnya, kemudian masukkan daun pandan sebagai pengharum. Kamu bisa menyantapkan dalam keadaan hangat ataupun dingin. Hmm, tergiur, kan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life