DCSIMG

Inspiring Story

Interview Kerja: Haruskah Jujur jika Tengah Mengandung?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_261991445

Mencari kerja saat mengandung bukanlah hal mudah. Banyak perusahaan berpikir ulang untuk mempekerjakan karyawan yang tengah berbadan dua. Lantas, haruskah jujur?

Mencari pekerjaan saat berbadan dua memang nggak mudah. Namun bukan berarti kehamilan menjadi halangan untuk menjalani karier yang kamu impikan. Lalu, apa yang sebaiknya dikatakan saat interview? Jawabannya sederhana, katakan saja dengan jujur bahwa memang kamu tengah mengandung, karena kejujuranmu akan sangat dihargai perusahan. Jangan takut kehilangan kesempatan, tetapi yakinlah pada kemampuanmu dan apa yang bisa kamu berikan jika kelak perusahaan tersebut mempekerjakanmu.

Keadaan akan berbeda jika kamu berusaha menyembunyikan keadaanmu. Kemungkinan diterima bekerja bisa jadi lebih besar, tetapi ketika faktanya diketahui di kemudian hari, perusahaan akan kecewa dan sangat mungkin mempertimbangkan kembali kelanjutan kariermu usai cuti melahirkan, apalagi jika statusmu masih sebagai karyawan kontrak.

Kemudian, jika memang perusahaan nggak mempermasalahkan kehamilanmu, ingat untuk menanyakan sedetail mungkin teknis mengajukan cuti melahirkan yang menjadi hakmu. Setelah kamu dan perusahaan menemukan kesepakatan, mulailah bekerja sebaik mungkin. Kehamilan memang kerap memengaruhi kondisi fisik, tetapi bukan berarti kamu bisa memanfaatkannya untuk bermalas-malasan. Tunjukkan profesionalitas, dengan begitu kariermu bakal kian cemerlang.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life