DCSIMG

How To Be Wealthy

Cara Mengelola Uang ala Selebriti Hollywood

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (1)

shutterstock_68705119

Mereka yang memiliki banyak uang saja masih harus mengaturnya dengan baik, apalagi karyawan dengan pendapatan tetap perbulan atau pekerja paruh waktu dengan penghasilan nggak tentu seperti kita? Yuk, tiru cara 5 selebriti Hollywood ini mengatur keuangan.

Will Smith

Siapa sangka kalau pria ini nyaris bangkrut pada 1990 silam? Smith pernah melontarkan sebuah pernyataan cukup menohok, “Banyak orang menghabiskan uang yang sebenarnya belum mereka dapatkan hanya untuk membeli barang-barang yang nggak mereka suka dan pamer kepada orang-orang yang juga nggak mereka suka.” Pernah terjerat utang pajak yang cukup besar setelah pendapatannya menurun, Smith kemudian banyak belajar. Ia pun jadi lebih disiplin menabung dan namanya kini beberapa kali masuk dalam daftar orang terkaya di bawah umur 40 tahun.

Sarah Michelle Gellar

Sarah merupakan seorang sukarelawan yang aktif di berbagai organisasi. Ia selalu menyisihkan uang untuk acara kemanusiaan dan mengaku kalau kebiasaannya ini merupakan ajaran dari sang ibu. Ringan tangan menolong orang sekalipun sedang dalam keadaan kekurangan, beranikah kamu? Untuk urusan ini, Sarah sama sekali nggak pernah terpikir untuk mengambil keuntungan pribadi. Kalau ingin rezeki melimpah, coba tiru cara perempuan yang satu ini.

Tyra Banks

Tyra Banks kerap masuk dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia versi salah satu majalah ternama di Amerika. Nggak hanya soal penampilan, tahun 2011, ketika menyelesaikan pendidikannya di Harvard Business School, Tyra berbagi pengalaman dalam menjalankan bisnisnya dan juga berbagi cerita tentang program TV yang ia tangani. Ia menjadi CEO di beberapa perusahaan di usianya yang masih terbilang muda, itu karena kerja keras mengembangkan aset pribadi dengan cara tepat.

Keanu Reeves

Keanu sangat dermawan. Ia hampir memberikan semua uang yang ia miliki kepada kru yang bekerja dengannya dalam pembuatan film. Itu semua ia lakukan demi membuat orang hidup lebih baik. Atas aksinya, Keanu dijuluki sebagai artis paling dermawan. Saat ini, ia hanya tinggal di sebuah apartemen kecil dan mengandalkan subway sebagai alat transportasi sehari-hari demi berhemat. Terkenal dan kaya ternyata nggak membuat Keanu lupa diri, ia justru menikmati hidup sederhana dan mengalokasikan harta untuk orang yang lebih membutuhkan.

Zooey Deschanel

Zooey Deschanel boleh bangga karena selalu bisa melunasi pemakaian kartu kreditnya perbulan. Yang mengejutkan, pengeluarannya hanya sebesar 25% dari total pemasukan yang ia dapat, Bright Friends. Zooey berhemat demi bisa berdonasi dan berbisnis. Dalam satu bulan, ia mendonasikan penghasilannya sampai dengan 1.500 USD, juga menginvestasikan uang dalam bentuk properti.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life