DCSIMG

Inspiring Story

Cara Menjauhkan Diri dari Risiko PHK

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_63053530

Pegawai yang kerap berinteraksi dengan pegawai lain bisa bertahan kerja lebih lama dibandingkan mereka yang memilih untuk menyendiri. Kamu setuju?

Adakah di antara rekan kerjamu yang doyan banget mengajak ke coffee break untuk sekadar berbincang tiap sore? Atau, adakah di antara mereka yang selalu mencari momen untuk sekadar bertanya tentang akhir pekanmu? Orang-orang seperti mereka memiliki peluang lebih kecil kehilangan pekerjaan, lho. Mengapa begitu? Sebuah penelitian membuktikannya.

Peneliti dari University of Pennsylvania menunjukkan pekerja yang lebih sering mengajak rekan kerjanya makan siang, minum kopi, atau olahraga bersama lebih “aman” dari risiko terkena PHK. Ya, menjaga hubungan baik adalah faktor yang sangat penting yang bisa menyelamatkanmu dari risiko PHK. Lynn Wu, kepala peneiliti, mengatakan, “Indikasi tersebut bisa menunjukkan bahwa si pekerja bisa membuat pekerja lain nyaman dan juga bisa diajak bekerja sama. Lynn juga menambahkan, rasa nyaman yang ditimbulkan itu membuat timnya bekerja lebih baik.

Jadi, tiap hari sempatkanlah “mencuri waktu” di kantor untuk mengobrol, juga chit-chat di media sosial dengan rekan kerja untuk mempertahankan karier sekaligus memperluas jaringan ya, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life