DCSIMG

How To Be Healthy

Cegah Kanker Usus dengan 4 Cangkir Kopi

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_125466521

Bukan cuma membangkitkan semangat dan energi di pagi hari, kopi juga bermanfaat untuk kesehatan, bahkan dapat menurunkan risiko kematian. Yuk, simak penjelasan lengkapnya.

Jika ada kerabatmu yang menjadi salah satu di antara 93.000 orang yang didiagnosis menderita kanker usus, sarankan untuk rutin mengonsumsi kopi setiap hari. Sebuah penelitian dari Dana-Farber Cancer Institute menyimpulkan bahwa mengonsumsi 4 cangkir kopi atau lebih secara rutin dapat mencegah kanker usus hingga menurunkan risiko kematian akibat penyakit tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian terbesar yang menemukan adanya hubungan antara minuman favorit di pagi hari dan proses penyembuhan kanker usus.

Charles Fuchs, Direktur Gastrointestinal Cancer Center Dana-Farber mengatakan, cancer survivor yang rutin mengonsumsi kopi—sekitar 460 mg kafein sehari (sekitar 4 cangkir kopi)—memiliki risiko lebih kecil 42% kanker mereka kembali setelah proses penyembuhan. Nggak kalah penting, kopi juga menurunkan risiko kematian penderita kanker hingga 33%.

Kopi juga dikenal sebagai minuman yang bisa mengurangi stres, pembangkit mood, hingga meningkatkan konsentrasi. Kalau buatmu, mana manfaat kopi yang paling nyata?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life