DCSIMG

How To Be Healthy

Kenapa Lemak Perut Susah Dihilangkan? Klik!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_134014310

Kenapa ya lemak yang menempel di lingkar perut susah sekali dihilangkan? Diet dan segala macam olahraga sudah dijalankan, tapi kesal rasanya melihat lemak masih juga melingkar di pinggang.

Coba review semua usaha yang kamu jalankan selama ini. Yakin, nggak ada kekeliruan? Ternyata, dalam usaha menghilangkan lemak di bagian tersebut, kamu nggak boleh sembarangan diet. Semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuhmu tetap harus dipenuhi, karena kekurangan magnesium menjadi salah satu alasan mengapa lemak di perutmu susah pergi.

Ya, penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition found menemukan fakta bahwa mengonsumsi magnesium dalam jumlah cukup dapat menurunkan kadar glukosa dalam tubuh. Tubuh, jantung, saraf, dan otot memerlukan magnesium. Zat tersebut berfungsi untuk mengaktifkan sekitar 300 enzim yang melancarkan metabolisme tubuhmu.

Selain kekurangan magnesium, mengonsumsi makanan yang banyak mengandung garam pun menyebabkan lemak di perut bertahan. Garam meningkatkan kandungan air dalam tubuh, sehingga membuat tubuhmu terlihat membesar.

Untuk membantu mengurangi berat badan dan lemak perut, kamu juga harus mulai memperhatikan jam tidur. Jika kamu nggak punya cukup waktu tidur, itu artinya sama dengan kamu belum rela melepaskan “ikat pinggang”-mu. Penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology menemukan bahwa perempuan yang hanya tidur 5 jam sehari memiliki risiko mengalami kegemukan 32% lebih besar dibandingkan dengan mereka yang cukup tidur.

Nah, sudah tahu kan sekarang? Ayo, saatnya mulai mengubah beberapa kebiasaan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life