DCSIMG

Inspiring Story

Ajukan Resign? Ini Hak yang Bisa Diperoleh

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_241924195

Setelah memutuskan berhenti bekerja, beberapa hal berikut ini berhak kamu dapatkan dari perusahaan.

Siapa sih yang nggak mau mendapatkan pekerjaan lebih baik? Karena itu, dalam karier, nggak asing lagi kalau banyak pekerja yang memutuskan pindah dari satu perusahaan ke perusahaan lain. Dalam UU No.13 Tahun 2003 yang mengatur tentang Ketenagakerjaan (UUK) memang nggak dijelaskan soal pesangon karyawan yang resign atas kemauan sendiri. Pesangon cuma didapat oleh mereka yang diputus hubungan kerjanya oleh perusahaan.

Namun ada kabar baik, kamu masih bisa mendapatkan Uang Penghargaan Masa Kerja (UPMK) seperti yang diatur dalam Pasal 156 Ayat 3 (UUK), Uang Pisah (UP) seperti yang diatur dalam Pasal 162 Ayat 2, dan Uang Penggantian Hak seperti yang diatur dalam Pasal 162 Ayat 1 UUK.

Nominalnya tentu berdasarkan kebijakan masing-masing perusahaan. Perusahaan juga berhak nggak mengeluarkan hak-hak karyawan tersebut jika karyawan yang mengundurkan diri dinilai melakukan pelanggaran terhadap peraturan kerja yang telah disepakati bersama.

Yuk, cari tahu bagaimana peraturan yang diterapkan pada perusahaanmu, dan juga pastikan calon kantormu pun memiliki peraturan jelas soal ketenagakerjaan agar kamu, sebagai karyawan, nggak merasa dirugikan. Mulailah lebih cermat.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life