DCSIMG

How To Be Wealthy

43% Orang Tak Tahu Penghasilan Pasangan Mereka!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_165171365

Yakin, kamu tahu segalanya tentang pasanganmu? Sebuah survei membuktikan bahwa 43% orang nggak tahu berapa besar penghasilan yang diperoleh pasangan mereka. Bagaimana dengan kamu?

Ya, nggak semua pasangan menikah terbuka saat membicarakan masalah keuangan dengan pasangan mereka. Padahal keuangan merupakan masalah krusial dalam rumah tangga. Survei yang dilakukan pada 2.000 pasangan menikah menunjukkan 43% dari mereka mengaku telah membicarakan masalah keuangan keluarga dengan baik, tapi nggak bisa menyebutkan dengan pasti penghasilan yang diperoleh pasangan masing-masing.

Bahkan, survei yang dilakukan oleh CNN Money ini memperlihatkan bahwa kesalahpahaman tentang uang akan memburuk dari waktu ke waktu. Pekerjaan tambahan dan profesi sebagai freelancer bisa saja membuat perkiraan penghasilan pasangan nggak tepat, tetapi hal ini sebaiknya tetap dibicarakan dengan pasangan secara terbuka.

Diskusikan baik-baik dengan pasangan tentang tujuan keuangan keluarga dan berapa banyak penghasilan yang sebaiknya dialokasikan untuk itu, mengingat keuangan sekarang ikut menentukan bagaimana nanti saat kamu dan pasangan memasuki masa pensiun.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life